Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin meresmikan gedung kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) yang selesai dibangun dengan anggaran sebesar Rp16 miliar di atas lahan seluas satu hektare. 

Peresmian kantor dinas yang terletak di Jalan Mitra Praja No 9 Banjarbaru Selatan itu dilakukan wali kota, Senin disaksikan Wakil Wali Kota Wartono, Forkopimda, Sekda Said Abdullah dan pimpinan SKPD pemkot setempat.

"Kami berharap, gedung kantor PUPR ini menjadi prototipe atau acuan bagi gedung perkantoran yang dibangun di Banjarbaru khususnya gedung kantor yang tidak layak dan perlu diperbaiki," ujar wali kota di sela peresmian. 

Ia mengharapkan, gedung baru dinas teknis itu mampu membawa suasana dan semangat yang baru bagi seluruh aparaturnya sehingga mampu bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsinya di pemerintahan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas PUPR Banjarbaru Eka Yuliesda mengatakan, perencanaan gedung kantor yang baru sesuai Permendagri Nomor 7 tahun 2006 tentang standarisasi sarana dan prasarana kerja pemerintah daerah.

"Gedung juga memiliki fasilitas IPAL domestik sebanyak 3 unit dengan kapasitas sebesar 18 meter/kubik yang dilengkapi proteksi kebakaran juga tersedia dengan smoke detector, apar dan hydran," ungkapnya.

Disebutkan, kantor baru dibangun di atas lahan seluas 1 hektar dengan luas bangunan 1.936 meter persegi  terdiri dari bangunan utama 2 lantai luas 1.696 meter persegi dan gedung jaskon 1 lantai luas 240 meter persegi.

Dikatakan, kantor baru yang sudah ditempati sejak awal Maret 2022 akan memberikan semangat, keberkahan dan kenyamanan bagi pegawai serta masyarakat Kota Banjarbaru yang memerlukan pelayanan kedinasan.

Peresmian kantor baru Dinas PUPR itu ditandai pemotongan pita dilakukan wali kota didamping Forkopimda dilanjutkan peninjauan ruangan dan diakhiri potong tumpeng atas ulang tahun Aditya ke-38 tepat hari ini.




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022