Bupati Tanah Laut  HM Sukamta mengatakan, hasil tangkapan ikan di daerah tersebut nelayan tidak sekedar dinikmati masyarakat lokal, namun juga hingga keluar daerah. 

"Beberapa waktu lalu saya ada berdiskusi dengan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST). Menurut Bupati HST, daerahnya tidak memiliki ikan laut. Lalu, beliau meminta kepada saya agar Tanah Laut mendistribusikan kebutuhan ikan laut untuk HST," beber Sukamta, saat memimpin coffee morning pada rapat koordinasi Pejabat Pemerintah Daerah, di Gedung Sarantang Saruntung Pelaihari, Kamis (17/3).

Menyikapi hal itu, Sukamta mengajak kepada peserta rapat agar Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Pemkab Tala) dapat lebih mempersiapkan lagi jika hal-hal lainnya juga menjadi kebutuhan bagi daerah lain,  seperti kebutuhan ikan laut.

"Kita harus lebih siap. Bisa saja nanti ada permintaan lainnya semisal daerah tertentu mau menanam jagung atau ada yang perlu pupuk kandang," tuturnya.

Bupati menginginkan, segala kesiapan tersebut dapat diwujudkan sebelum agenda Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) se-Kalimantan Selatan. 

"Saat pelaksanaan rakorwil nanti, Pemkab Tala sudah memiliki bahan untuk disampaikan kepada daerah lain,"terangnya.

Turut hadir pada coffee morning  Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut  H Dahnial Kifli, Asisten Bidang Administrasi Umum M Safarin, kepala SKPD lingkup Pemkab Tala dan Camat se-Kabupaten Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022