Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, HM. Zairullah Azhar melantik Yayan Hidayat sebagai Penjabat Kepala Desa dan Perangkat Desa Persiapan Hidayah Barokah Kecamatan Simpang Empat

"Pelaksanaan dan pengambilan sumpah dan jabatan bagi Pj. Kepala Desa dan Perangkat Desa Persiapan merupakan bagian dari proses penataan, dan dinamisasi pada tata kelola pemerintahan desa," ujar Zairullah di Batulicin Senin.

Ia mengatakan, untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan desa, mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat desa, mempercepat peningkatan kualitas pelayanan publik, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan Desa dan meningkatkan daya saing Desa.

Sebenarnya, pelantikan yang kelihatannya sederhana tapi menjadi sangat penting dan luar biasa karena ini bagian dari cita-cita besar, komitmen dan harapan agar Tanah Bumbu semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

"Salah satu cara untuk menuju kesana adalah semakin memperkuat upaya atau langkah-langkah mulai dari Kabupaten sampai Desa sehingga penekaran sebuah Desa menjadi sebuah terobosan sekaligus langkah yang sangat strategis karena itu sudah menunjukkan cita-cita besar kita," sebutnya.

Di tengah berbagai dinamika sudah ada 31 desa pemekaran, dua Kecamatan baru artinya bukti konkrit dalam konsekuensi terhadap sebuah pertanggungjawaban dari amanah dan tugas yang diberikan.

"Kita terus sabar, ikhlas yang sesuai dengan janji dan sumpah dinamika tantangannya cukup besar, membangun kantor, memperkenalkan dan mensosialisasikan sebuah pemerintahan baru di desa dan berupaya mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang," tambahnya.

Sehingga dengan demikian harapan kita terutama pejabat Kepala Desa dan perangkatnya sejak setelah dilantik terus bergerak jangan berhenti, lakukan sesuatu yang khusus sebagai contoh walaupun Desa persiapan bagi seluruh Desa-desa yang lain yang ada di Tanah Bumbu.

Pewarta: Sujud/Diskominfo

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022