Sebuah klub bulutangkis, klub komunitas Borneo (KBB) yang bermarkas lapangan bulutangkis Benyamin, kota Banjarmasin melakukan lawatan tanding di dua tempat.

Dua wilayah yang menjadi lawatan tanding kali ini adalah kota Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan kota Kandangan, kabupaten Hulu Sungai Selatan, (HSS) kata ketua KBB Banjarmasin, haji Khair  Senin.

Menurut haji Khair yang dikenal sebagai putra seorang pengembang terkenal haji Benyamin tersebut, lawatan bertujuan meningkat tali silaturahmi antar pebulutangkis di berbagai wilayah Kalsel, sekaligus untuk mengukur kemampuan masing masing saat bertanding hingga keliatan atlet berbakat.

Dikedua wilayah tersebut KBB dijamu PBSI setempat, dan sekaligus pertandingan persahabatan kedua belah pihak hari pertama sabtu di Kota Barabai. Di kota ini KBB berhadapan dengan pemain tiga klub di kota tersebut uang di kordinir PBSI setempat.

Kemudian hari kedua minggu di Kota Kandangan juga berhadapan dengan pebulutangkisyang dibina PBSI HSS.

Hanya saja sebelum ke Kandangan anggota KBB yangokut sekitar 50 orang melakukan rekreasi dulu dengan mandi bersama diair sungai yang deras Pulau Mas.

Dalam dua kali tanding lawatan di barabai lalau dikalkulasi jumlah bertanding KBB menderita kekalahan, kalau di Kandangan KBB peroleh kemenangan.

Haji Khair menyebutkan KBB yang beranggotakan 80 orang tersebut. Sering melakukan tandang  ke berbagai wilayah untuk bertanding sebagai sarana menyemangati anggota supaya sering sering latihan.

Bahkan di maskas KBB seringkali digelar kejuaraan baik antar komunitas juga secara terbuka se Kalsel, terakhir kejuaraan terbuka sampai diikuti Kalteng kerjasama dengan HIPMI Kalsel.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022