Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan dirinya fokus pada hasil akhir ketika timnya menang dengan skor 2-1 atas Cadiz pada pekan ke-28 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Jumat malam waktu setempat.

Dikutip dari Marca, Sabtu, Simeone mengatakan saat ini tidak banyak waktu yang tersisa pada musim ini dan merupakan hal yang penting untuk bisa memenangi pertandingan.

"Hal yang paling penting malam ini adalah hasil. Ada sedikit waktu yang tersisa pada musim ini dan itu penting untuk memenangi pertandingan ini," jelas Simeone.

Selanjutnya Atletico Madrid akan menghadapi Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Selasa, dan Simeone akan memikirkan hal ini pada Senin.

Pelatih asal Argentina itu menjelaskan, ilusi akan mulai tumbuh dan kemenangan pada laga tersebut akan menjadi langkah penting bagi Atletico Madrid untuk bertarung demi tujuan mereka.

"Liga Champions adalah kompetisi yang lain. Dimulai Senin, ilusi akan tumbuh. Kemenangan adalah langkah penting untuk bertarung demi tujuan," kata Simeone menerangkan.

Soal pertandingan selanjutnya di Liga Spanyol melawan Rayo Vallecano pekan depan, Simeone mengatakan Atletico Madrid harus mampu terus berkembang dan dibarengi dengan semangat untuk bersaing.

"Kami harus berkembang, dengan semangat bahwa tim harus bersaing. Ketika akhirnya telah dekat, semuanya akan lebih sulit. Kami akan harus siap untuk laga melawan Rayo," tegas Simeone.

Kemenangan atas Cadiz membawa Atletico Madrid untuk sementara naik ke peringkat tiga klasemen Liga Spanyol dengan raihan 51 poin dari 28 laga dan berselisih tiga poin dari Barcelona di posisi ke-4 yang masih memiliki dua laga yang belum dimainkan.

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022