Keberadaan Dekranasda Kabupaten Banjar sangat penting mendukung visi dan misi Bupati Banjar Saidi Mansyur dan Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsyie dalam upaya mewujudkan perubahan pembangunan yang lebih maju. 

Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar Nurgita Tiyas di Martapura, Kamis mengatakan, gedung Dekranasda bisa dijadikan etalase pembangunan yang menampilkan berbagai program dan visi misi bupati dan wakil bupati. 

"Letak gedung Dekranasda strategis di tepi Jalan Jenderal A Yani Km 38 Kota Martapura sehingga sangat strategis menjadi etalase pembangunan yang direncanakan maupun diwujudkan sesuai visi misi bupati," ujarnya. 

Sebelumnya, Nurgita Tiyas dikukuhkan Bupati Banjar Saidi Mansyur sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Banjar, Rabu bersama pengurus lainnya yang bertekad meningkatkan peran dalam pembangunan di kabupaten setempat. 

Menurut istri bupati Banjar itu, pihaknya ingin berperan dalam upaya pemulihan ekonomi daerah melalui pemberdayaan pelaku UMKM melalui berbagai produknya yang ditampilkan di gedung Dekranasda tersebut. 

"Alhamdulillah, kemarin kami sudah menerima dua sampai tiga kunjungan dari kabupaten/kota lain terutama dari Kalteng seperti Pulang Pisau dan juga dari Kasongan, mereka antusias sekali melihat produknya," ucap dia.

Disebutkan, selain produk UMKM, Kabupaten Banjar juga didukung sumber daya alam yang luar biasa seperti Lok Baintan dan Tahura meski pun binaan dari Pemprov Kalsel tetapi masuk wilayah Kabupaten Banjar.

"Kami optimistis, melalui peran serta seluruh pihak baik pelaku UMKM melalui berbagai produk dan dinas terkait dalam pengelolaan sejumlah objek wisata maka Kabupaten Banjar semakin dikenal," katanya. 




 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022