Sebanyak 45 orang finalis putri Indonesia tahun 2022 di kabarkan akan mengunjungi wilayah Provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 20-21 Maret 2022 ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, Muhammad Syarifuddin saat berkunjung ke Kantor Berita Antara Biro Kalimantan Selatan, Jl Brigjen Hasan Basri No 1 Kota Banjarmasin, Kamis.

Menurut Syarifuddin, informasi tersebut diperoleh dari seorang anggota DPR RI yang berteman dari Mooryati Soedobyo, dan rencananya hari ini Kamis (10/3) akan dilakukan zoom metting mengenai rencana kedatangan tersebut.

Banyak rencana Dispar Kalsel yang akan dirancang menghadapi kedatangan wanita wanita cantik utusan dari berbagai daerah dalam finalis Putri Indonesia tahun 2022 ini.

Ada tiga wilayah yang akan menjadi objek kunjungan para putri Indonesia tersebut, selain Banjarmasin juga Kota Banjarbaru dan Kabupaten Banjar.

Oleh karena itu, ada beberapa lokasi yang akan disiapkan menghadapi kedatangan finalis tersebut, seperti pasar terapung, pendulangan intan Banjarbaru, Cahaya Bumi Selamat, martapura serta ke Tahura Sultan Adam dan Kiram.

Nanti ada acara Wilcome Farty bersama gubernur Kalsel, Paman Birin yang berlokasi di Kiram Park, yang akan ditampilkan kesenian dan seni budaya lainnya,, tambah Syarifuddin seraya menyebutkan merasa bersyukur jiga kedatangan para finalis putri Indonesia terwujud ke Kalsel.

Masalahnya, kedatangan mereka tentu akan disambut banyak orang sebab mereka pasti cantik cantik, namanya juga putri Indonesia.

Selain itu, mereka tersebut datang ke Kalsel lalu mengunjungi objek objek wisata setempat, dan tentu sesudah pulangnya mereka akan bercerita banyak tentang wisata Kalsel ini.

"Mereka ini akan menjadi duta yang akan mempromosikan wisata Kalsel," tambah M Syarifuddin.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022