Banjarmasin (Antaranews Kalsel) - Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri Surabaya, datang ke Banjarmasin guna menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di Jalan Bali Gang Mutiara, Antasan Besar, Banjarmasin Tengah.


"Tim Puslabfor datang atas permintaan kami untuk menyelidiki kebakaran itu," Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Selasa.

Ia mengatakan, tim langsung mendatangi lokasi kebakaran yang menelan satu korban jiwa hangus terbakar dalam peristiwa tersebut.

Sesampainya di lokasi kebakaran Tim Puslabfor yang beranggotakan dua orang itu dipimpin oleh Kompol Handy Purwanto.

Dalam pemeriksaan itu tim lebih fokus memeriksa tempat di mana ditemukan jasad korban pemilik rumah yang hagus terbakar.

"Pemeriksaan lebih fokus di lorong rumah antara ruang tamu dan kamar tidur di mana tempat itu jasad korban ditemukan," tutur pria berkumis itu.

Terus dikatakannya, dalam pemeriksaan di tempat kejadian itu terlihat suami korban Mas Johanto, dia juga dimintai keterangan oleh tim seputar kondisi rumah.

"Kami tidak menduga apa daro penyebab kebakaran itu, makanya kami langsung datangkan ahlinya supaya jelas diketahui apa penyebab dari kebakaran itu," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah.

Untuk diketahui, musibah dari kebakaran yang menelan korban itu terjadi di Jalan Bali Gang Mutiara Banjarmasin Tengah, dan terjadi pada Jumat (13/11) dini hari, untuk korban jiwa pemilik rumah yang diketahui bernama Helly Yunita (47).

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015