Komandan Kodim (Dandim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan, membuka Sekolah Vertical Rescue angkatan yang ke 182, Tahun 2022 ,di Monumen 17 Mei 1949, Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung.

Sekolah Vertical Rescue ini diselenggarakan Disporapar  Kabupaten HSS dengan peserta sebanyak 60 orang dari Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah. 

Baca juga: Video-Serbuan vaksinasi Kodim 1003 HSS sasar target 1.500 dosis

"Kegiatan ini merupakan proses pembelajaran untuk menyatukan pola pikir, dan pola tindak dalam menangani kasus di lapangan," kata dandim, saat memberikan sambutan, Sabtu (26/2).

Diharapkan dia,  kepada peserta agar kemampuan yang dilatih dapat digunakan untuk membantu masyarakat dan menjaga faktor keamanan dalam melaksanakan pelatihan. 

Baca juga: Bupati HSS imbau warga disiplin prokes cegah virus Corona varian Omicron

Tujuan kegiatan tak lain untuk menciptakan regenerasi di bidang vertical rescue, evakuasi di ketinggian, serta menumbuhkan bibit-bibit relawan baru yang siap mendedikasikan diri membantu masyarakat.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan seperti ini, menumbuhkan banyak minat masyarakat, utamanya generasi muda untuk ikut meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, mempersiapkan SDM yang terlatih merespon segala hal yang akan terjadi ke depan, termasuk apabila kondisi darurat,” katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022