Korem 101/ Antasari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (HSS) terus menggencarkan vaksinasi massal guna terbentuknya herd immunity dan mencegah penyebaran COVID-19 dengan kegiatan serbuan vaksinasi, di aula Makodim setempat

Kodim 1003 HSS melaksanakan vaksinasi dengan target sasaran vaksinasi 1500 dosis untuk masyarakat umum, lansia, dan anak-anak. Vaksin tersedia untuk vaksin dosis pertama, vaksin dosis kedua, dan vaksin booster, peserta yang ingin divaksin hanya perlu menyiapkan KTP atau Kartu Keluarga.

"Atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Dandim dan jajaran Kodim 1003 HSS yang melaksanakan serbuan vaksinasi serta membagikan sembako kepada masyarakat, tentu ini sangat membantu untuk mendukung percepatan vaksinasi di HSS," kata Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, Kamis (18/2).

 


Baca juga: Bupati HSS imbau warga disiplin prokes cegah virus Corona varian Omicron

Dijelaskan dia, ini adalah upaya maksimal, sinergitas semua pihak termasuk dengan jajaran TNI, pihaknya sangat bersyukur sinergisitas yang baik ini diharapkan mampu menunjukkan hasil yang signifikan.

Kalau vaksin yang pertama mencapai sudah mencapai 74 persen, dan pihaknya menghendaki juga vaksinasi dosis bisa dikejar, serta berbanding lurus antara vaksin pertama dan yang kedua.

Sembako yang dibagikan kepada masyarakat tentunya ini sangat membantu untuk pengentasan target vaksinasi serta memenuhi kebutuhan masyarakat, jangan dilihat dari nilainya tapi ini merupakan perhatian yang luar bisa dari dari jajaran TNI untuk masyarakat.

Dandim 1003 HSS, Letkol Infanteri Nurliwedie Nurdin Kanan, mengatakan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka untuk Indonesia sehat, juga berterima kasih kepada pemerintah daerah, terutama Bupati dan Wakil Bupati HSS yang selalu mendukung kegiatan dengan sangat baik.

"Ke depannya semoga sinergi kita terus lancar sesuai keinginan bupati dan wakil bulan, kita berupaya maksimal dengan target 1.500 dosis ini, mudah-mudahan dapat mencapai target yang kita inginkan," katanya.
 
Serbuan vaksinasi dan pembagian sembako Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (Antara/HO-Diskominfo HSS)


Baca juga: Ungkapan rasa syukur, Kodim 1003 Kandangan sembelih hewan kurban

Vaksinasi lanjutan Kodim 1003 HSS direncanakan akan dilaksanakan kembali di tanggal 21, 22 dan 23 Februari, dan sebelum tanggal 21 pihaknya bersama Dinas Kesehatan akan melaksanakan vaksinasi dari "door to door" atau dari rumah ke rumah warga.

Ada sekitar 500 lansia yang siap divaksin namun dikarenakan tidak memungkinkan bervaksin di makodim, maka akan didatangi ke rumah mereka masing-masing, serta untuk menunjang vaksinasi Kodim 1003 HSS telah  menyiapkan layanan transfortasi untuk antar jemput warga ke tempat vaksinasi.

Ditambahkan dia, warga yang dilayani dengan antar jemput ini seperti dari Kecamatan Padang Batung dan Loksado, sementara untuk bantuan sembako yang diberikan dimaksudkan supaya warga dapat termotivasi mengikuti vaksinasi.
 
Serbuan vaksinasi dan pembagian sembako Kodim 1003 Hulu Sungai Selatan (Antara/HO-Diskominfo HSS)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022