Pengurus cabang Taekwondo Indonesia (TI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Kalimantan Selatan optimis mendulang medali emas pada Kejuaraan Gubernur Kaltim Cup 23-27 Pebruari 2022.

Ketua Harian TI HSU Rusilawat di Amuntai, Senin (21/2) mengatakan, harapan mereka bukan tanpa alasan, terakhir atlet Taekwondo HSU meraih 13 medali di ajang Kejuaraan Nasional Kemendikbud.

"Kemaren  para atlet  Taekwondo kita membuktikan mereka  mampu meraih banyak medali di tingkat Nasional, semoga diharapkan pada Kejuaraan Gubernur Kaltim Cup juga meraih lebih banyak lagi medali," ujar  Rusilawati.

Rusilawati mengatakan, sebanyak tujuh atlet Taekwondo HSU akan diturunkan di kejuaraan tersebut di kelas senior putra-putri, kelas cadet  maupun pracadet. 
 
Ketua Harian Cabor Taekwondoin HSU yang juga pelatih Rusilawati. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Pemusatan pelatihan dilakukan diantaranya melaluii tryout di Kabupaten Hulu Sungai Tengah,  latihan rutin baik fisik maupun teknik di Stadion Karias Amuntai dilanjutkan evaluasi.

Melalui pola latihan yang intens ia berharap anak asuhnya tersebut dapat kembali mendulang emas untuk kabupaten HSU. 

"Kita hanya terkendala pada pembangian jadwal waktu sekolah dan latihan karena notabene para atlet masih berstatus pelajar," katanya.

Pihak KONI berharap pelatih dan atlet fokus melakukan pelatihan dengan memaksimalkan  fasilitas yang disediakan.

"Harapan kita mereka fokus berlatih secara maksimal agar prestasi seperti kemaren bisa ditingkatkan lagi," kata Ketua KONI H Barkati.
 
Para atlet Taekwondo HSU berlatih out door dengan fasilitas seadanya. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Cabang olahraga Taekwondo baru terbentuk  2019 namun sudah meraih banyak medali disejumlah kejuaraan dan mampu bersaing dengan tim-tim yang telah lama ada di Kalsel dan Kalteng.

Terbukti atlet Taekwondo HSU juga berhasil  meraih peringkat ke-empat di ajang Sultan Adam Open Tournament Taekwondo Cup se-Kalimantan Selatan dan Tengah yang digelar di GOR Hasanuddin Banjarmasin pada 21-23 Januari 2022 dengan mengumpulkan 26 medali yakni 6 emas, 4 perak dan 16 perunggu.

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022