Banjarmasin,  (AntaranewsKalsel) - Razia anggota TNI-AD yang dilaksanakan pihak Detasemen Polisi Militer VI/2 Banjarmasin, bertujuan untuk mengantisipasi kenakalan anggota TNI di tempat hiburan malam.


"Dari hasil informasi yang kami dapat oknum anggota TNI khususnya TNI-AD masih ada yang berkeliaran di tempat hiburan malam," ucap Komandan Polisi Militer VI/2 Banjarmasin Letnan Kolonel Abidin di Banjarmasin, Sabtu.

Ia mengatakan, pihak Polisi Militer secara rutin terus melaksanakan razia di tempat hiburan malam.

Dalam satu bulan pihaknya bisa melaksanakan razia hingga dua kali hal itu untuk membuat shok terapi kepada oknum-oknum TNI yang "nakal".

"Intinya razia yang kami lakukan ini hanya untuk mengantisipasi agar oknum TNI ini tidak terlibat kasus pidana," kata perwira menengah itu.

Abidin terus mengatakan, kegiatan sepert ini juga sebagai bentuk untuk membantu para komandan satuan guna mengawasi anak buahnya di luar jam dinas.

Bukan itu saja, Denpom VI/2 Banjarmasin juga melakukan antisipasi agar para anggota TNI-AD tidak berbuat macam-macam seperti kejadian di luar Kalimantan.

"Sebisa mungkin kami menjaga agar keadaan Kalsel ini kondusif tidak ada keributan yang disebabkan oleh oknum TNI. Siapapun oknumnya apabila melanggar aturan maka kami tindak tegas," tuturnya dengan tegas.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015