Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Selatan yang melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) IV serentak provinsi menggemakan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina maju di Pemilihan Gubernur tahun 2024.

Ibnu Sina merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel periode 2021--2026 yang jalan dua periode memimpin Kota Banjarmasin atau hingga 2024, dia yang langsung memimpin Muscab IV partai tersebut di Hotel Best Western Banjarmasin, Senin.

Ketua Badan Pembinaan  Organisasi Kaderisasi  Keanggotaan DPP Partai Demokrat DR Ir H Herman Khaeron yang membuka secara resmi Muscab IV partai tersebut menyatakan mengapresiasi keinginan kader partainya di provinsi Kalsel tersebut.

Bahkan dia menilai pula, Ibnu Sina yang berhasil menjadi Wali Kota Banjarmasin untuk dua periode sangat pantas untuk jadi Gubernur Kalsel selanjutnya.

"Beliau (Ibnu Sina) kader terbaik kita yang siap maju di Pilkada Kalsel 2024," ujarnya.

Tentunya, ucap Herman, impian itu harus diwujudkan dengan kemenangan partai di Pemilu Legislatif (Pileg) pada 2024 tersebut, agar partainya bisa mengusung calon di Pilkada Kalsel 2024.

Dia pun menyampaikan, Muscab IV ini sebagai ajang konsolidasi bagi partai untuk membentuk jaringan kepengurusan partai hingga tingkat ranting sampai anak ranting.

Herman menyampaikan, bahwa Muscab di Kalsel ini merupakan provinsi ke delapan yang melaksanakan, tentunya suksesi ini harus berproses dengan baik sesuai amanah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Semua ini tidak terpisahkan konsolidasi dari rekonsiliasi dan harmonisasi semua kader partai untuk menyiapkan ajang Pileg, Pilkada serentak hingga Pilpres 2024," tuturnya.

Sementara itu, Ibnu Sina yang digadang-gadang maju pada Pilgub 2024 menyatakan selalu siap jika diperintah partai.

"Saya ini prajurit, kalau diperintahkan maju, saya maju," ucap Ibnu Sina.

Dia pun menyampaikan, bahwa konsentrasinya saat ini menyukseskan Mucab IV bagi pemilihan pengurusan partai di 13 kabupaten/kota di provinsi ini.

"Kita hadir di sini momentumnya ingin sama-sama memenangkan partai demokrat, meskipun ada dinamika pastinya dalam Muscab ini, tapi saya yakin bisa kita selesaikan dengan baik," ujarnya.

Karena bagaimanapun, terang Ibnu Sina, keputusan Muscab ini berakhir diputuskan pimpinan partai.

"Bahkan tadi ada informasi dari DPP, calon tunggal pun belum tentu akan pasti terpilih, sebab ada mekanismenya, seperti cek jejak rekam calon dan lainnya, itu yang pasti," tuturnya.

Dia pun berharap, siapa saja yang dipilih partai, hendaknya bekerja maksimal memenangkan Pemilu, sehingga Partai Demokrat Kalsel kembali berjaya, hingga harapan kader partai ikut Pilkada serentak 2024 bisa terwujud.

"Kalau di Pileg Kalsel 2024 itu minimal perolehan kursi meningkat dari 3 kursi saat ini menjadi nantinya 7 kursi, setiap Dapil ada terpilih, hingga kita bisa berkoalisi untuk maju baik jadi Kalsel 1 atau Kalsel 2, intinya kan kader bisa maju di Pilkada 2024," tutur Ibnu Sina.

Selain itu harapan besarnya pula, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa maju di Pilpres 2024.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022