PT Adhi-Cipta, KSO melakukan penanaman pohon dan tebar bibit ikan di Sekitar wilayah proyek nasional pembangunan Kolam Regulasi (Pengendali Air) di Desa Aluan Besar, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jum'at (11/2).
 
Project construction manager PT Adhi-Cipta, KSO Ahmad Aris setiawan menyampaikan, program CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya terhadap lingkungan dan rangkaian acara HUT PT Adhi Karya ke-62.
 
"Ada sebanyak 24 bibit pohon yang kami tanah di sekitar wilayah pembangunan dan nanti akan ditambahkan lagi. Jenis pohon yang ditanam adalah jambu, mangga, durian dan rambutan," katanya.
 
Selain itu, pihaknya juga menebar ribuan anak ikan jenis ikan mas dan nila beserta bantuan pakannya yang nantinya dikelola oleh petani setempat.
 
"Acara tadi juga berbarengan dengan Kegiatan Kodim 1002/HST yang melakukan penyerahan bantuan bibit padi beserta pupuk kepada Gapoktan serta pelepasan burung Merpati," kata Aris.
 
Dijelaskannya, proyek nasional pembangunan Kolam Regulasi yang digarap oleh PT Adhi-Cipta, KSO di wilayah Desa Mandingin dan Aluan Besar seluas 57 Hektar tersebut ditargetkan pada akhir Tahun 2023 sudah selesai.
 
Selain melakukan proyek pembangunan, melalui program CSR, pihaknya juga senantiasa peduli lingkungan sekitar untuk menjaga keseimbangan ekosistem.
PT Adhi-Cipta, KSO saat melakukan kegiatan peduli lingkungan di wilayah sekitar pembangunan Kolam Regulasi di sekitar Desa Aluan Besar, HST (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022