Direktur tim Monster Energy Yamaha MotoGP Massimo Meregalli di Sepang, Malaysia, Minggu mengungkapkan rencana Yamaha mengundang juara dunia World Superbike Toprak Razgatlioglu menguji motor MotoGP Yamaha YZR-M1 musim ini.

Toprak mengamankan gelar juara dunia WSBK untuk Yamaha setelah mematahkan dominasi enam musim Jonathan Rea dari tim Kawasaki di Sirkuit Mandalika pada November tahun lalu.

Sang pebalap Turki juga disebut-sebut memiliki potensi kompetitif di paddock MotoGP.

Meregalli mengatakan bahwa Toprak sebenarnya dijadwalkan menguji motor MotoGP di Jerez pada akhir musim lalu, namun sang pebalap harus terbang ke Indonesia untuk melakoni seri penutup musim dan penentuan gelar juara dunia.

Baca juga: Yamaha Fazzio dijual mulai Rp21,7 juta, ini spesifikasi

"Tahun ini berdasarkan kalender, kami harus menemukan satu hari yang bisa cocok dengan kalender dia dan kami," kata Meregalli dilansir laman resmi MotoGP.com.

"Ini tentunya akan menarik dan dia sangat layak untuk mendapatkan kesempatan ini karena yang ia raih tahun lalu luar biasa.

"Dan bukan saya saja yang penasaran melihat dia di atas motor M1."

Lebih lanjut, Meregalli mengatakan Toprak kemungkinan mendapat kesempatan menunggangi M1 pada Agustus atau Juni nanti

"Ada dua kemungkinan, pada Agustus atau Juni, tapi saya belum yakin karena kami telah bertukar soal kesempatan tersebut. Ketika kami siap, kami akan putuskan bersama kapan tepatnya."
 
Baca juga: Yamaha: 2022 penjualan motor bakal meningkat drastis

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022