Saat menjelang pertandingan Alfito/Haji Ilham dan Yanto/Royanda (Antaranews Kalsel/Hasan Z)
Pasangan pebulutangkis juan Elgiffani/Haji Ilham keluar sebagai juara pertama kelas eksekutif kejuaraan bulutangkis terbuka se Kalsel setelah dalam final yang berlangsung di lapangan Benyamin kompleks Benyamin Kota Banjarmasin, Minggu malam mengalahkan pasangan lainnya.

Pasangan kelas eksekutif yang dikalahkan pasangan jjuan/Haji Ilham ini tak lain adalah Yanto Suparwiro yang juga dikenal sebagai Ketu Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjarmasin, yang berpasangan dengan pebulutangkis Muda Akhmad Royanda.

Dalam pertandingan final yang disaksikan ratusan pengoby bulutangkis Kota Banjarmasin dan sekitarnya tersebut berlangsung cukup meriah, karena kedua pasangan sama-sama memperlihatkan kemampuan masing masing.

Hanya saja, pasangan Yanto Suparwiro, Akhmad Royanda yang dikenal sebagai pebulutangkis handal Kalsel ini cidera kaki hingga kurang gesit mempertahankan pukulan kuat dari jjuan/Haji Ilham. Hingga akhirnya kalah dua set langsung game 21.

Pukulan keras Juan Elgiffani yang berasal dari club Victory Kota Bogor ini dikenal memang keras apalagi di kalangan pebulutangkis Jual Elgiffani yang sering  juara Sirnas ganda campuran taruna ini disebut sebagai pebulutangkis "Raja Tarkam."

Sementara haji Ilham yang merupakan pebulutangkis dari komunitas Borneo adalah pengurus HIPMI Kalsel yang menjadi panitia dalam kejuaraan yang pertama kali digelar organisasi para pengusaha muda tersebut.

Dalam kejuaraan yang berlangsung tiga hari tersebut memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah selain tropi dan piagam penghargaan dibagi empar kelas, eksekutif, veteran, ganda bebas, serta beregu antara anggota HIPMI Kalsel.

Juan/Haji Ilham maju kefinal setelah disemi final mengalah pasangan Ikhsan.Suparmo sementara Yanto Suparwiro/Akhmad Royanda maju kefinal setelah mengalahkan Lalah/Haji Lani.



 

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022