Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lingkar Walangsi-Kapar Desa Banua Jingah, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), akibatnya dua pengendara motor meninggal dunia saat perjalanan menuju Rumah Sakit Haji Damanhuri Barabai, Rabu (26/1) sekitar pukul 21.00 Wita.

Kapolres HST AKBP Sigid Hariyadi melalui Kasi Humas AKP Soebagio mengatakan, hasil pemeriksaan di lapangan, laka lantas itu terjadi antara pengendara motor Yamaha RX King warna hitam dengan Yamaha Vixion warna biru.

"Sebelum terjadi kecelakaan, pengendara RX king tidak menggunakan penerangan lampu depan yang datang dari arah Desa Banua Jingah menuju arah Desa Kapar dan mengambil jalur kanan dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, datang dari arah berlawanan pengendara Yamaha Vixion," katanya.

Menurut Kapolres, arena jarak yang sudah sangat dekat dan tidak bisa dihindarkan lagi, sehingga terjadilah tabrakan maut yang menewaskan kedua pengendara.

Akibat kecelakaan itu, pengendara RX King mengalami patah di pergelangan tangan sebelah kiri, luka robek di bagian dahi, mengeluarkan darah pada bagian kedua hidung dan kedua telinga kemudian korban meninggal dunia dalam perjalanan dibawa ke rumah sakit.

Sedangkan pengendara Yamaha Vixion yaitu Sahrul mengalami Luka robek pada bagian dahi sebelah kiri, luka robek di dada di sebelah kanan dan patah kaki di sebelah kanan dan sama meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Identitas korban pengendara Vixion atas nama Sahrul warga Kabupaten Balangan. Sedangkan pengendara RX King belum diketahui, tapi merupakan warga Tapin dan kedua pihak keluarga korban sudah mendatangi RS untuk menjemput," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022