Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar kejuaraan bulutangkis terbuka se provinsi Kalsel, untuk memperebutkan piala bergilir dan hadiah seluruhnya Rp20 juta.

Seorang panitia sekaligus anggota HIPMI Kalsel, Haji Ilham kepada ANTARA di gedung bulutangkis Benyamin, Kilometer enam Kota Banjarmasin, Kamis menuturkan kejuaraan bulutangkis itu yang pertama kali di gelar oleh kalangan pengsaha muda ini.

Rencana sudah lama, tetapi baru sekarang diwujudkan semoga banyak yang berminat mengikuti kejuaraan ini, kata Haji Ilham yang juga seorang atlet bulutangkis di komunitas Badminton Borneo ini.
kejuaraan


Kejuaraan itu sendiri akan berlangsung di lapangan bulutangkis Benyamin komplek Benyamin I Ray 3, Banjarmasin, pada tanggal 4 Pebruari hingga 6 Pebruari, sedangkan pendaftaran sendiri sudah mulai tanggal 15 Januari 2022 lalu hingga tanggal 30 Januari 2022 mendatang.

Kejuaraan tersebut ada sistem beregu dan perorangan, beregu ada kejuaraan ganda putra antar KTA HIPMI, kemudian ganda campuran KTA HIPMI (putra dan putri) lalu ganda putra bebas.

Sementara perorangan antar anggota HIPMI per orangan, ganda putra bebas, serta ganda putra veteran bebas.

Kejuaraan ini akan berlanjut tiap tahun untuk memperebutkan puala bergilir HIPMI, dan hal ini dilakukan sebagai partisipasi HIPMI dalam upaya menanamkan kecintaan masyarakat terhadap bulutangkis dan sekaligus untuk mencari bibit baru yang handal.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022