Martapura, (Antaranews Kalsel) - Dinas Sosial Kabupaten Banjar mengadakan Bimbingan tekhnis Di Aula RSB Kelurahan Sekumpul Martapura yang ditujukan untuk para Kader Program Keluarga Harapan (PKH) yang tersebar di Kecamatan –kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar.


Keterangan tertulis Humas Pemkab Banjar menyebutkan, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar Hj Ida Pressy, MT yang meresmikan kegiatan Bimbingan Teknis in mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memaksimalkan Program Keluarga Harapan Di Kabupaten Banjar.

Hj Ida Pressy berharap kedepannya para kader Program Keluarga Harapan Bersama Mitra Kerjanya dapat terus meningkatkan taraf hidup peserta Program Keluarga Harapan yang bergerak di bidang Kesejahteraan social terurama di bidang  Pendidikan dan Kesehatan.

Selain itu pada Bimbingan Tekhnis kali ini, salah satu narasumber Dari Kementrian Sosial Republik Indonesia Mochammad Aswad menjelaskan berbagai langkah agar Program Keluarga Harapan tepat sasaran, Salah Satunya adalah dengan turun kelapangan langsung untuk memastikan data yang diberikan oleh pihak BPS dan Kecamatan  secara real para calon peserta Program Keluarga Harapan.


Dengan cara tersebut dapat dipastikan Program Keluarga Harapan akan terlaksana dengan baik, yang berdampak bagi kesejahteraan sosial masyarakat Kabupaten Banjar.

Kegiatan Bimbingan Tekhnis Kader Program Keluarga Harapan bersama Mitra Kerjanya ini juga dihadiri oleh dari Kementrian Sosial Provinsi Republik Indonesia Syamsul Chair Azwar, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan.

Kementrian Agama Kabupaten Banjar, Kepala Puskesmas , Kepala Sekolah SD, SMP dan SMA dan Para Kader PKH Se Kabupaten Banjar. (ronie/puz) 


Pemerintah Indonesia selalu berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatanya dengan berbagai program yang di realiasasikan oleh aparatnya, salah satunya adalah Program Keluarga Harapan , Program ini tidak lain adalah untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dalam bidang pendidikan dan kesehatan dikarenakan factor ekonomi.

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015