TNI Angkatan Laut membantu capaian vaksinasi COVID-19 hingga 80 persen di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang menyasar masyarakat pesisir dan sektor maritim.

"Alhamdulilah kami terus melakukan vaksinasi hampir setiap hari di kota ini dan turut membantu tercapainya target minimal 70 persen seperti arahan pemerintah dan kini bahkan sudah tembus 80 persen untuk dosis pertama," terang Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla, Senin.

Diungkapkan dia, vaksinasi maritim secara massal oleh Lanal Banjarmasin telah dilakukan sebanyak 71 kali dengan capaian 20.996 orang.

Khusus hari ini, ada 96 orang diberikan suntikan vaksin oleh tim vaksinator Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin secara jemput bola di Rusunawa Kelurahan Teluk Kelayan, Kota Banjarmasin.

Herbiyantoko menegaskan komitmen untuk terus melayani vaksinasi sepanjang dosis vaksin tersedia agar semua sasaran penduduk di ibukota Kalimantan Selatan dapat terjangkau.

"Akselerasi vaksinasi butuh komitmen, kerja keras dan kerja sama semua pihak terkait. Insya Allah kita bisa mencapai kekebalan komunitas yang kuat dengan semuanya divaksin," tegasnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Banjarmasin pertanggal 10 Januari 2022, sudah ada 414.237 orang atau 80,27 persen dari sasaran 516.066 jiwa warga divaksinasi dosis pertama.

Sedangkan untuk suntikan kedua alias dosis lengkap sebanyak 313.624 orang atau 60,77 persen. Banjarmasin juga nihil pasien COVID-19.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022