Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry, membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kwartib Cabang (Kwarcab) HSS tahun 2022, bertempat di Sanggar Pramuka, Kandangan.

Ia mengatakan, memberikan apresiasi atas kerja keras yang telah ditunjukkan jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka HSS dan panitia, sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan baik.

"Alhamdulillah selama ini jajaran Kwarcab Gerakan Pramuka HSS secara konsisten telah melaksanakan berbagai program kerja, untuk lebih meningkatkan kualitas kegiatan kepramukaan di Kabupaten HSS," katanya, yang juga Majelis Pembimbing Cabang (Mabincab), Selasa (11/1).

Baca juga: Waket DPRD Kalsel dan Wabup HSS sosialisasikan pembinaan ideologi Pancasila

Dijelaskan dia, makin hari tantangan anak muda semakin berat, dan oleh sebab itu Gerakan Pramuka HSS harus bisa terus berinovasi dalam membuat terobosan-terobosan di masa sekarang dan yang akan datang.

Para pemuda harus memiliki kepercayaan diri serta jiwa kepemimpinan, maka dari itu semangat Pramuka yang penuh dengan pengorbanan dan kepedulian akan membentuk para anak muda HSS memiliki jiwa yang besar dan kerendahan hati.

"Saya berharap semoga program kerja yang diusung Gerakan Pramuka HSS bisa menciptakan minat dan gaya tarik, untuk para anak muda menjadi anggota Pramuka HSS," katanya.

Baca juga: 59 anggota Pramuka HSS ikuti Jota Joti Nasional tahun 2021

Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad, mengatakan bahwa dalam muscab ini akan disampaikan pertanggungjawaban, pemilihan ketua dan kepengurusan, serta pembuatan program kerja.

Menurut dia, sebagaimana yang dikatakan Bupati HSS, tentunya harapan semuanya dengan adanya muscab ini mampu menghasilkan suatu program yang kegiatannya itu memiliki daya tarik yang kuat.

"Agar nantinya sehingga gerakan Pramuka ini semakin diminati anak muda dan mampu menghasilkan para anak-anak muda yang berjiwa besar, dan bermanfaat bagi banua, negara, dan agama," katanya, yang hadir selaku Ketua Kwarcab HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022