Denpasar, (Antaranews Kalsel) - Tim bola basket Putri Kalsel mencatatkan sejarahnya setelah kurang lebih 26 tahun tidak lagi berlaga di ajang PON.

"Alhamdulillah tim putri Kalsel mampu lolos ke PON," kata Manager Kontingen Rahmat Nopliardy di Denpasar, Rabu.

Kepastian lolosnya tim putri Kalsel ke ajang perhelatan olahraga akbar nasional PON XIX Jawa Barat tahun 2016 mendatang setelah mampu menduduki peringkat kedua kualifikasi Pra PON Wilayah 3 dibawah tuan rumah Provinsi Bali.

Berada di posisi kedua dengan dua kemenangan atas Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur, serta mengalami satu kali kekalahan dari tuan rumah Provinsi Bali.

Kualifikasi Pra PON cabor Bola Basket wilayah 3 di GOR Merpati Denpasar 4-8 Oktober 2015 mempertemukan empat provinsi yaitu Bali, Kalsel, Kalteng dan Kalbar. Dua tim berhak lolos ke PON XIX Jawa Barat 2016 mendatang.

"Setelah kembali ke daerah kita akan segera rapat pengurus untuk evaluasi tim dan akan ada perbaikan fundamental skill melalui pemusatan latihan," kata Rahmat.

Tim Putri Kalsel sendiri diperkuat Roziah, Dena, Siti, Rita, Linda Febriana, GerhanaRizky, Anna Meirina, Gusti Median Alawiyah, Siti Nurrena Kusuma, Kurnia Sejahtera, Putri Yulinda Cahyani, Ayu Lestari dan Septya Ningrum.

Sementara tim putra sendiri sudah dipastikan lolos setelah berhasil memetik kemenangan kedua atas Bali dengan skor 87-71, sehingga pertandingan terakhir tidak berpengaruhi pada posisi Kalsel menuju PON XIX mendampingi tim putri.

Pemain tim Bola Basket Putra Kalsel terdiri dari Kevin Yonas, Brandon, Mustohirin, Kurniawan Arisandi, Wahyudi Yuniarto, Gifferdi Venadito, Ali Mustofa, Dhiko Dwijaya, Bayu Ristian, Anggri Primadana, Andrew Julian Raslie dan Ginda Novrisman.

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015