Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat (FISIP ULM) Prof Dr Budi Suryadi menggelorakan pembumian riset yang menjadi salah satu program kerjanya selama memimpin untuk periode 2021-2025.

"Pembumian riset ini selaras dengan program Rektor ULM Prof Sutarto Hadi yaitu dosen wajib meneliti sehingga ini terus kami dorong di civitas akademica 
FISIP ULM kedepannya," kata dia di Banjarmasin, Rabu.

Dijelaskan Budi, riset dan pengabdian masyarakat tentunya lebih spesifik lahan basah berbasis keilmuan FISIP.

Kemudian implementasi kampus merdeka dan pembelajaran studi kasus hingga peningkatan akreditasi nasional dan internasional tiap prodi juga jadi fokusnya.
Prof Dr Budi Suryadi saat diberikan ucapan selamat oleh Rektor ULM Prof Sutarto Hadi. (ANTARA/Firman)


Selanjutnya peningkatan pendidikan dan pelatihan bagi dosen dan tenaga administrasi, peningkatan akses journal dan publikasi dosen dan mahasiswa hingga peningkatan satu prodi satu guru besar serta aplikasi budgeting dan service layanan administrasi.

"Program kerja ini akan mensupport indikator kinerja utama (IKU) FISIP dan IKU ULM, sehingga dapat terukur kenaikannya dan dapat dievaluasi," papar 
Budi.

Berbekal tiga guru besar dan enam program studi terakreditasi A saat ini, Budi optimis program kerja yang ditargetkan bisa tercapai.

"Dalam mengintegrasikan dan memetakan pencapaian program kerja tersebut pertama saya membentuk tim task force untuk percepatan implementasi program kerja," bebernya.
Prof Dr Budi Suryadi bersama civitas akademica FISIP ULM. (ANTARA/Firman)


Dia menyadari pula, mengemban kepercayaan dan amanah dari Rektor ULM dan sivitas akademica FISIP ULM dan para orang tua mahasiswa dalam membangun sekaligus memajukan fakultas adalah sebuah tantangan.

"Insya Allah saya akan menjaga dan menjalankan kepercayaan amanah jabatan ini dengan kinerja terbaik," tutupnya mengakhiri.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022