Balangan - (Antaranews Kalsel) - Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan turut merayakan hari ulang tahun ke 70 yang bertepatan pada tanggal 5 Oktober.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 1001/Amuntai-Paringin, Letkol Priyanto Eko Widodo mengatakan, pengabdian dan ketangguhan prajurit TNI telah teruji hingga usia ke 70 tahun.

Ia berharap agar para angotanya tetap bisa mempertahankan pengabdian dengan disiplin tinggi untuk terus mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan masyarakat.

"Melalui momentum HUT TNI ke 70, harapan saya kedepan untuk anggota Kodim 1001, tetaplah menjadi prajurit TNI AD yang andal, tangguh, profesional, hebat, berdisiplin tinggi, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima serta ramah dan rendah hati dalam sikap dan perilakunya," ujarnya.

Seperti pepatah bahwa tanaman padi semakin berisi akan semakin menunduk, begitu juga sebagai prajurit semakin tinggi dan profesional kemampuan yang dimiliki harus semakin rendah hati dan siap melakukan pengabdian terbaik, katanya.

"Kita harus memberi banyak manfaat dalam mengatasi berbagai kesulitan masyarakat, sekaligus memupuk rasa kesatuan dan persatuan sebagaimana yang diwajibkan kepada kita dalam delapan Wajib TNI," tegasnya.

Letkol Priyanto Eko Widodo menambahkan, hubungan yang telah terjalin selama ini antara TNI, Polri dan pemerintah serta seluruh komponen masyarakat, diyakini dapat membangun suatu daerah bahkan negara.

"Kalau semua unsur dapat bersatu maka ini merupakan kekuatan yang dahsyat untuk membangun pemerintahan daerah bahkan pemerintahan sebuah negara," ungkapnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015