Balangan - (Antaranews Kalsel) - Untuk terus dapat menjalin hubungan baik dengan masyarakat, Kepolisian Resor (Polres) Balangan, bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1001/Amuntai-Paringin, Kalsel, melaksanakan ajang silaturahmi dalam bentuk olahraga sepakbola.


Kapolres Balangan AKBP Sudrajad Hariwibowo, di Paringin, Minggu mengungkapkan, selama ini jalinan hubungan antara anggota Polres Balangan dengan masyarakat terus berjalan dengan baik.

"Beberapa pengungkapan kasus seperti narkoba, pembakaran lahan, kriminal, dan lain sebagainya, banyak yang berasal dari pengembangan informasi masyarakat setempat," katanya.

Selain dalam bentuk informasi, masyarakat juga terus mendukung usaha Polri dalam menjaga dan menciptakan suasana yang aman, tertib, sehingga keadaan Balangan hingga kini terus tetap kondusif.

Sementara itu Perwira Penghubung Kodim 1001/Amuntai-Paringin Mayor Infantri Suganda mengatakan, TNI-Polri merupakan abdi masyarakat, jadi selayaknyalah agar terus dekat dengan masyarakat dimanapun berada.

Kegiatan silaturahmi dalam bentuk olahraga sepakbola ini ujar Suganda, tak lain adalah bentuk silaturahmi agar terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat.

"Jika kita dekat dengan masyarakat, dimanapun kita bertugas, pasti merasa betah, belum lagi informasi yang diberikan oleh mereka, tentunya sangat membantu tugas-tugas pengawasan kita dilapangan," ucapnya.

Beberapa hal informasi tersebut dalam musim kemarau ini, tentu saja mengenai wilayah kebakaran hutan, dan ketika mendekati Pilkada ini kita saling berkoordinasi dengan masyarakat untuk mensukseskan Pilkada yang aman, damai dan lancar.

Dalam kegiatan silaturahmi dalam bentuk olahraga tersebut, tergabung dalam keseblasan ini, Kapolres Balangan AKBP Sudrajat Hariwibowo, Mayor Infantri Suganda, AKP Tukiman, Iptu Agus, Angota PWI Balangan, Anggota DPRD, dan mantan pemain-pemain Balangan.

Dengan usia rata-rata 40 tahunan, tim ini dijuluki tim keseblasan All Star Balangan, dan aktif melakukan tur pertandingan baik di dalam kota Kabupaten maupun keluar daerah Kabupaten setiap minggunya.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Kecamatan Awayan melawan keseblasan setempat, tim All Star Balangan ini mampu menyamai kemampuan para juniornya dengan kedudukan akhir tiga sama.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015