Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan HMI Cabang Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan fasilitasi vaksinasi di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Serumpun, Desa Pandulangan, Kecamatan Padang Batung.

Ketua HMI Cabang Kandangan, Awais Karni, di Pandulangan, mengatakan vaksinasi dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS untuk pencapaian vaksinasi 70% persen, yang mana target ini berlaku untuk kabupaten atau kota seluruh Indonesia.

Baca juga: Ketua HMI Kandangan, Awais Karni abaikan surat instruksi aksi PB HMI

Dijelaskan dia, jumlah yang divaksin dosis I 83 orang dan dosis II sebanyak 14 orang, dengan jenis vaksin yaitu Astra Zaneca vaksin untuk dosis pertama dan Sinovak peruntukannya di vaksin dosis kedua.

Masyarakat ikut kegiatan ini berasal dari peserta didik PKBM Serumpun 30 orang dan masyarakat RT 003 dan 004 desa Pandulangan dan beberapa orang warga berasal dari desa tetangga.

Baca juga: Wabup HSS bersama KAHMI dan HMI bagikan sembako untuk mualaf

Fasilitasi vaksinasi ini dilaksanakan Majelis Daerah KAHMI HSS dan HMI Cabang Kandangan, dengan tim vaksinator dan pendamping Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Brigjend H. Hasan Basry Kandangan.

"Jangan lupa walau sudah divaksin tetap terapkan protokol kesehatan, vaksinasi adalah ikhtiar kita bersama dan semoga pandemi ini segera berakhir," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021