Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Masih dalam rangkaian Hari Jadi Ke-489 Kota Banjarmasin Tahun 2015, penjabat Wali Kota Banjarmasin H. M. Thamrin, beserta Unsur Forum Koordinasi Daerah dan Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin melaksanakan ziarah ke makam Sultan Suriansyah yang merupakan salah satu pendiri Kota Banjarmasin di Kelurahan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara, Senin (28/9).

 
Ziarah makam tersebut diisi dengan pembacaan do’a yang dipimpin Ustadz H. Maulani yang diteruskan dengan tabur bunga keseluruh makam yang ada di komplek pemakaman tersebut.

Selain itu pula diserahkan bingkisan kepada ahli waris Sultan Suriansyah oleh penjabat Walikota BanjarmasinH. M. Thamrin didampingi unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Acara dilanjutkan dengan sidang Paripurna Istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarmasin H. Iwan Rusmali di ruang Paripurna DPRD Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya penjabat Wali Kota Banjarmasin H. M. Thamrin mengajak seluruh pihak untuk mencintai terhadap Kota Banjarmasin serta menumbuhkan kesadaran Berbangsa dan Bernegara guna terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Sebagaimana tema Hari Jadi Kota Banjarmasin Tahun ini “Bagawi Bahimat, Kahidupan Maningkat, Banjarmasin Babarakat”. 

Yang mengandung makna, kerja keras kita semua demi kehidupan lebih baik dan mendapat berkah dari Allah SWT.

Tema tersebut tentunya tidak lepas dari peran dan fungsi Kota Banjarmasin sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan juga sebagai Kota perdagangan dan jasa.

Setelah sidang Paripurna Istimewa acara diteruskan dengan ramah tamah bertempat di halaman samping kantor DPRD Kota Banjarmasin, dan pada sore harinya dilaksanakan sholat hajat di Aula Kayuh Baimbai Kantor Wali kota Banjarmasin.

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015