Anggota DPR RI Hj Aida Muslimah SE asal daerah pemilihan (Dapil) II Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan reses sambil berbagi sembako

"Pada kesempatan reses kali ini, selain menyarap aspirasi, kami dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan juga sambil berbagi sembako," ujarnya saat menemui konstituen di Banjarmasin, Sabtu (25/12) sore.

"Kami anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDI-P) membagi-bagikan beras dari Ibu Puan Maharani - Ketua DPR RI untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 pada Dapil masing-masing," lanjutnya.

"Srikandi" PDI Perjuangan asal "Bumi Perjuangan Pangeran Antasari" atau "Bumi Lambung Mangkurat" Kalsel itu menerangkan, tiap anggota DPR RI dari partai politiknya membagi-bagikan 2000 paket sembako dari Puan.Msharani

"Selain sembaku dari Ibu Puan, juga dari masing-masing anggota DPR RI dari partai politik (Parpol) besutan Megawati Soekarnoputri," ujar istri HM Rosehan Noor Bahri SH (mantan Wakil Gubernur Kalsel) yang kini Ketua Fraksi PDI-P DPRD provinsi setempat.

Perempuan yang juga Ketua Persatuan Anggrek Indonesia (PAI) Kalsel itu menambahkan, secara material bantuan buat mereka yang terdampak pandemi COVID-19 mungkin tidak seberapa.

"Namun kami berharap selain sebagai penyambung silaturahmi, bantuan dapat meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19," demikian Aida Muslimah.

Penyaluran bantuan untuk warga masyarakat tersebut melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Kota/Kabupaten setempat, karena mereka yang mengetahui siapa-siapa yang berhak menerima.
Anggota DPR RI Hj Aida Muslimah bersama Ketua DPC PDI-P Kota Banjarmasin H Muhaimin saat berbagi sembaku/beras dari Puan Maharani - Ketua DPR RI di Banjarmasin, Sabatu (25/22) sore. (Istimewa)

Sementara itu, Ketua DPC PDI-P Kota Banjarmasin H Muhaimin SH MH MKn berterima kasih dan mengapresiasi atas bantuan tersebut serta cara yang anggota DPR RI lakukan asal dapilnya.

"Kalau dulu tidak seperti sekarang, sehingga kami nyaris tidak kapan anggota DPR RI dari Parpolnya asal Dapil Kalsel melakukan reses," ujar mantan Wakil Ketua DPRD provinsi setempat itu.

Sebagai catatan pada Pemilu Tahun 2019 untuk keanggotaan DPR RI dari 13 kabupaten/kota di Kalsel terbagi dua Dapil memperbutkan 11 orang jatah.

Dapil I Kalsel enam orang meliputi Kabupaten Banjar, Barito Kuala (Batola), Tapin, Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU), Balangan dan Kabupaten Tabalong.

Sedangkan Dapil II Kalsel memperbutkan lima orang jatah anggota DPR RI meliputi Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Tanah Bumbu (Tanbu) dan Kabupaten Kotabaru.

Pada Pemilu 2019 untuk keanggotaan DPR RI asal Dapil Kalsel dari PDI-P mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan Pemilu 2014 dari dua menjadi tiga orang.

Perolehan yang membanggakan bagi PDI-P pada Dapil I Kalsel yang sepanjang Pemilu atau saat masih nama PDI belum pernah menjadi anggota DPR RI, tetapi pada Pemilu 2019 berhasil menempatkan H Rifqi Nizami Karsayuda SH putra "Bumi Murakata" HST.
 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021