Martapura, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka turut memeriahkan Hari Olahraga Nasional, Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga mengadakan kompetisi sepakbola antar pelajar se Kabupaten Banjar.


Menurut Kabid bidang Olahraga Disbudparpora Kabupaten Banjar yang juga merangkap sebagai ketua panitia pelaksana Kun Nasrullah di Martapura, Jumat, kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar sesama pelajar di Kabupaten Banjar.

Disamping itu juga untuk melatih kedisiplinan dan sportifitas kepada para pelajar yang berpartisipasi, yang tidak kalah pentingnya, kompetisi ini juga sebagai ajang pencarian bibit pesepakbola handal untuk nantinya dapat mewakili Kabupaten Banjar dalam Popda 2016 juga Porprov 2017 di Kabupaten Tabalong mendatang.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Olahraga Kabupaten Banjar H Fauzi Abdul Ghani dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bangganya kepada para pelajar yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

 "Tidak dipungkiri lagi akan antusias anak-anak kita dalam mengikuti kompetisi sepakbola ini, terlihat dari jumlah peserta yang dari tahun ke tahun tak pernah berkurang, bahkan terus bertambah" pungkasnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan agar dapat memupuk nilai-nilai positif pada anak-anak pelajar kita, yang nanti diharapkan dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas. Yang tentu saja dapat melanjutkan tongkat estafet pembangunan Kabupaten Banjar pada masa yang akan datang.

Kompetisi ini sendiri diikuti oleh 23 sekolah menengah atas seluruh Kabupaten Banjar, direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 22 september dan berakhir pada tanggal 30 september 2015.(Sep/Win/e)

Pewarta:

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015