Banjarbaru,  (Antaranews Kalsel) - Presiden Joko Widodo menyerahkan satu ekor sapi kurban kepada panitia Masjid Agung Al Karomah, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, usai mengikuti shalat Id, Kamis.


"Saya serahkan sapi ini kepada panitia kurban untuk disembelih," ujar Presiden Jokowi saat menyerahkan sapi kurban ke Ketua Masjid Al Karomah KH Khalilurahman.

Jenis sapi kurban yang diserahkan kepala negara adalah limousin warna coklat kehitaman yang beratnya mencapai 800 kilogram dan dibeli dari peternakan di Banjarbaru.

Usai menyerahkan sapi kurban, Jokowi mengajak jamaah dan seluruh masyarakat mendoakan kesehatan dan keselamatan jamaah haji Indonesia yang beribadah di Tanah Suci Mekkah.

"Mari kita doakan seluruh jamaah haji Indonesia yang tengah berada di Padang Arafah sehat dan selamat serta kembali ke Tanah Air menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Ketua Umum Pengurus Masjid Agung Al Karomah Martapura KH

Khalilurahman mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kedatangan Presiden RI tersebut.

"Kehadiran Presiden yang ikut shalat Id bersama puluhan ribu umat Muslim merupakan suatu kehormatan bagi kita semua dan kedatangan beliau digerakkan Allah," ujarnya.

Sementara itu, pelaksanaan shalat Id di masjid yang terletak di tepi Jalan Jenderal Ahmad Yani Km 40 Martapura diikuti puluhan ribu anggota jamaah yang datang dari berbagai penjuru.

Shalat Id dimulai pukul 07.45 Wita dipimpin imam KH Wildan Salman dan khatib KH Khalilurahman dilanjutkan penyerahan sapi kurban dari Presiden kepada pengurus masjid.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015