Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 2.945 pelajar sekolah dasar di Kabupateb Tabalong, Kalimantan Selatan, mendapat bantuan siswa miskin dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) 2015.


Menurut Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Tabalong Herwandy di Tanjung, Selasa, mengatakan siswa yang menerima bantuan mencakup kategori keluarga miskin dan pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS).

"Saat ini masih tahap pencairan untuk siswa SD tahap satu sampai empat dengan kategori pemegang Kartu Perlindungan Sosial dan tahap lima non KPS sebanyak 1.358 orang," jelas Herwandy.

Bantuan siswa miskin tahap dua sampai empat untuk pemegang KPS bagi pelajar SMP sebanyak 30 orang dengan bantuan sebesar Rp375 ribu per siswanya.

Tahun sebelumnya bantuan serupa diberikan kepada siswa SD sebanyak 1.197 orang, SMP 349 orang, SMA 52 orang dan SMK 224 orang.

  Pemerintah Kabupaten Tabalong juga memberikan beasiswa bagi pelajar berprestasi sebanyak 219 lulusan Sekolah Menengah Atas dengan rincian 75 orang tingkat SMA, 57 orang dari Madrasah Aliyah dan 87 orang tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), termasuk beasiswa mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu sebesar Rp10 juta dari APBD kabupaten 2015.   

Pewarta: Herlena L

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015