Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono  membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan dan penilaian sasaran kinerja pegawai atau aparatur sipil negara tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Wawali usai membuka kegiatan di gedung Bina Satria Banjarbaru, Senin didampingi Kepala BKPP Banjarbaru Sri Lailana dan nara sumber dari Kantor Regional VIII yang juga Kabid  Bagus Adi Nugroho.

Sementara, peserta Focus Group Discussion (FGD) adalah perwakilan dari lembaga PAUD/TK, SD, SMP se-Kota Banjarbaru dan staf dinas Pendidikan Banjarbaru yang mengikuti kegiatan hingga berakhir.

"Penyusunan dan penilaian sasaran kinerja pegawai merupakan hal yang sangat penting dilakukan pemkot demi menjamin terwujudnya aparatur sipil negara yang profesional dan bekerja sesuai tupoksi," ujarnya.

Ditekankan, seluruh ASN di lingkup Banjarbaru diharapkan menyadari perannya sebagai abdi negara mampu menjadi contoh dalam menjalankan konstitusi dan menciptakan kehidupan kenegaraan yang kondusif.

Disisi lain, ASN harus mampu menjadi abdi masyarakat yang bisa melayani dan menjadi abdi pemerintah yang mendukung jalannya pemerintahan, khususnya mewujudkan nawacita serta visi dan misi Banjarbaru.

"Makanya, forum diskusi hari ini sangat strategis sebagai upaya mempertahankan profesionalitas kerja seluruh ASN dan diharapkan ada perbaikan terhadap penyusunan dan penilaian sasaran kinerja pegawai dari tahun sebelumnya," ucap dia.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021