Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat mengapresiasi terlaksananya Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Kalimantan Selatan 2021 dengan agenda pemilihan Ketua KONI Kalsel selanjutnya di Hotel Best Western Banjarmasin, Senin.

Kepala Bidang Organisasi KONI Pusat Mayjen TNI (Purnawirawan) Andrie Tardiwan Utama menyatakan, bahwa KONI pusat mengharapkan Musorprov Kalsel berjalan dengan lancar dengan menghasilkan kesepakatan menetapkan Ketua KONI Kalsel periode 2021--2025.

"Pemimpin yang baik dan memang mengabdi untuk kepentingan olahraga," ujarnya mewakili Ketua Umum KONI pusat yang berhalangan hadir.

Dia pun menyampaikan, bahwa pembinaan atlet untuk mencetak sang juara untuk Indonesia sudah ada kini panduannya, yakni, Perpres nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

"Di sana sudah lengkap panduannya tertata rapi, kita harapkan pengurus KONI Kalsel yang baru ini nantinya melaksanakan sesuai DBON tersebut," tutur Andrie.

Dia pun menyampaikan, bahwa KONI Kalsel sudah cukup baik melakukan pembinaan atlet sejauh ini, terbukti di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Provinsi Papua, Kalsel bisa meraih 4 media emas, 9 perak dan 12 perunggu.

"Ini potensinya ada, cuma memang belum digarap secara maksimal, moga dapat terus meningkatkan prestasi para atlet," ujarnya.

Dia pun berpendapat, bahwa Kalsel bisa berkonsentrasi pada beberapa cabang olahraga unggulan untuk dilakukan pembinaan secara maksimal, sebagaimana yang sudah mencatat prestasi di PON tadi.

"Seperti cabang olahraga gulat, menembak, billiar dan dayung, Kalsel cukup unggul ini," tuturnya.

Andrie pun juga mengapresiasi pada pelaksanaan Musorprov KONI Kalsel ini dihadiri semua pemangku insan olahraga.

Hadir pada Pembukaan Musorprov KONI Kalsel 2021 ini, perwakilan Gubernur Kalsel, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan undangan lainnya dari TNI dan Polri.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021