Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) yang berada di bawah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten HST melaksanakan wisuda santri TK/TPA ke XXXIII dan Ta’limul Qur’an Lansia ke XV angkatan ke-6 di Kecamatan Batu Benawa dan Hantakan.

Ketua Panitia, Ustadz Masjuni menyampaikan peserta wisuda dari Kecamatan Batu Benawa sebanyak 320 orang dan untuk Kecamatan Hantakan 97 orang dengan jumlah seluruhnya 417 orang. 

"Jumlah TK/TPA di kecamatan Batu Benawa sebanyak  26 unit dengan jumlah ustadz dan Ustadzah 152 orang serta jumlah santri 2089 orang. untuk Kecamatan Hantakan jumlah TK/TPA 19 unit, Ustadz dan Ustadzah 77 orang dan  jumlah santri 1230 orang," katanya, Senin.

Sementara Ketua Umum DPD BKPRMI HST H Humaidi menambahkan pesan kepada orang tua santri, walau sudah di wisuda harapannya adalah kepada santri dapat terus melanjutkan pembelajaran Al Quran di rumah masing-masing, dengan cara rutin membaca Al Quran dan bahkan sampai menghapalnya.

Selanjut kegiatan wisuda ini dikatakannya diselenggarakan sebagai bentuk sumbangsih  BKPRMI Kab HST untuk menciptakan generasi muda yang lebih Qur'ani.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi turut menyerahkan penghargaan kepada Santri berprestasi pada munaqasyah tahun 2020 dan tahun 2021 tersebut.

Ia menyampaikan ucapan selamat kepada santri yang diwisuda hari ini.  "Semoga menjadi pengalaman yang mendorong bagi anak-anak kita untuk lebih memahami tentang  Al Quran dan mensyukuri segala nikmat yang sudah diberikan," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021