Patroli Polwan Presisi Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan menerjang banjir untuk menyalurkan bantuan bagi warga di lokasi bencana banjir di Kabupaten Banjar.

"Dalam kegiatan bakti sosial peduli terhadap masyarakat yang terdampak banjir ini ada 50 paket sembako kami bagikan," terang Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti yang memimpin Polwan Presisi, Jumat.

Desa Tangkas, Kecamatan Martapura Barat jadi sasaran bantuan yang terdampak cukup parah banjir akibat luapan Sungai Riam Kiwa tersebut.  

Dese berharap masyarakat bisa sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan sembako yang diberikan.

"Ini sebagai bentuk empati Polda Kalsel atas musibah bencana alam yang dialami masyarakat," tuturnya.
Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kalsel Kompol Dese Yulianti saat menyerahkan paket sembako bagi warga terdampak banjir di Kabupaten Banjar. (ANTARA/Firman)

Polwan Presisi dibentuk Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol Maesa Soegriwo dalam upaya menghadirkan sosok Polwan yang senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.

Dalam setiap patroli rutinnya, para srikandi Ditlantas itu kerap membagikan sembako dan bingkisan bagi warga yang dijumpai di jalan.

Diketahui aliran sungai Riam Kiwa yang meluap dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir rob di tujuh kecamatan di Kabupaten Banjar yaitu Pengaron, Mataraman, Astambul, Martapura Kota, Martapura Timur, Sungai Tabuk dan Martapura Barat.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021