Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, menawarkan 12 program prioritas yang siap direalisasikan jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah.

"Kami menyiapkan 12 program prioritas sekaligus kontrak politik yang siap diwujudkan jika terpilih," ujar calon wali kota Banjarbaru Ruzaidin Noor di Banjarbaru, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan di sela rakerda DPD Partai Nasdem dalam rangka pemenangan paslon Ruzaidin Noor dan Fitri Zam-Zam yang diusung partai tersebut dalam pilkada.

Disebutkan, 12 program prioritas yakni fasilitas biaya pendidikan dan pemberian beasiswa anak berprestasi dari keluarga kurang mampu, sekolah berstandar nasional pendidikan.

Standarisasi pelayanan kesehatan dan peningkatan keikutsertaan seluruh masyarakat miskin dalam program BPJS, peningkatan penanggulangan penyandang masalah sosial.

Kemudian, fasilitasi perizinan, permodalan, pelatihan dan pemasaran produk UMKM dan ekonomi kreatif, pembangunan gedung budaya, MUI, pasar tradisional modern dan embung.

Penyediaan ruang publik dan tempat pemakaman umum di setiap kecamatan, kawasan perkantoran, pendidikan, permukiman, industri, jasa dan perdagangan bersih, hijau sehat.

Selanjutnya, penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan berbasis teknologi informasi, peningkatan tunjangan kinerja apartur sipil negara, gaji honorer dan insentif Ketua RT/RW.

Terakhir, siap alokasi anggaran pembangunan sebesar Rp1 miliar setiap keluharan pada pelaksanaan musyawarah pembangunan nasional tingkat kecamatan dan kelurahan.

Dikatakan Fitri Zam-Zam, seluruh kontrak politik itu siap direalisasikan dan jika terpilih tetapi tidak berupaya merealisasikannya maka bisa ditagih secara langsung kepada.

"Kami siap menghadapi tuntutan masyarakat jika tidak merealisasikan 12 program kerja. Silahkan di tagih jika kami terpilih," ucap mantan anggota DPRD Banjarbaru itu.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015