Prestasi membanggakan ditorehkan Qari'ah ,(Pembaca Al Qur'an wanita) asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Nida Khairiyah yang berhasil menyabet juara tiga di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Internasional di Banda Aceh.

Nida beradu kemampuan menghadapi 37 perwakilan dari 16 provinsi di Indonesia dan peserta dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Afrika Selatan, Cina, Filipina, dan Thailand yang juga ikut berpartisipasi secara virtual dari negaranya masing-masing.

"Saya sangat bersyukur dan tidak menyangka akan mendapat kehormatan memenangkan peringkat tiga," ujar Nida Khairiyah di Amuntai, Kamis.

Nida juga beterima kasih kepala Pemrov Kalsel DPW BKPRMI yang sudah mempercayakan dirinya mewakili Provinsi Kalsel diajang tersebut.

Event MTQ Internasional Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) berlangsung di Mesjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada 13-15 Desember 2021.

Ia menceritakan, ketika persiapan menghadapi event ini dirinya di bimbing guru-gurunya di Amuntai maupun di Banjarmasin, khususnya oleh Ketua Harian DPW BKPRMI Provinsi Kalsel Ustad H Fahrurrazi.

Nisa berharap prestasinya bisa memacu semangat generasi muda Islam untuk tekun belajar dan mendalami Al Qur'an, melatih kemampuan membaca dengan baik dan indah.

"Bagi saya pribadi prestasi ini memotivasi untuk semakin giat berlatih, memperdalam ilmu Tilawatil Quran, dan semoga Qori Qoriah Kalimantan Selatan bisa mengukir prestasi pada berbagai event Musabaqah Tilawatil Quran," pungkasnya. 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021