Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pemeriksaan pasukan oleh Penjabat Wali Kota Banjarmasin HM.Thamrin, didampingi Dandim 1007 Letkol. Inf. Erwin sedikit berbeda karena menggunakan motor gede (moge) di areal persawahan Tatah Belayung Kelurahan Tanjung Pagar, Minggu (13/09).


 Rilis Humas Pemko Banjarmasin, diterima Antaranews Kalsel, Senin, menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan bakti sosial Komunitas Motor Banjarmasin untuk normalisasi kanal irigasi sawah yang juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin serta Kodim 1007 Banjarmasin.

Dalam sambutannya Penjabat Wali Kota Banjarmasin HM. Thamrin merasa bangga dengan para anggota komunitas motor yang tanpa merasa risih mengangkat lumpur di area persawahan guna membuka dan membersihkan saluran kanal yang tersumbat menuju ke areal persawahan.

"Salut kepada para anggota komunitas motor yang langsung terjun ke lokasi dan mengangkat lumpur," kata HM.Thamrin.

Dia menambahkan agar kita selalu memperhatikan petani guna meningkatkan hasil pertanian agar kita dapat melaksanakan swasembada pangan dan melanjutkan kegiatan ini dan menggandeng komunitas lain untuk ikut berperan serta.

"Kepada komunitas lain yang peduli dengan nasib kanal mari bergabung secara suka rela," harap Thamrin.

Kegiatan yang digagas oleh Kodim 1007 Banjarmasin ini merupakan tindak lanjut dari permintaan masyarakat saat panen raya untuk meningkatkan hasil dan kualitas pertanian.

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015