Beberapa sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Utara hampir menuntaskan pemberian vaksin COVID-19 bagi para siswanya berkat kegiatan Vaksinasi massal untuk pelajar yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalimantan Selatan dalam dua bulan terakhir.

"Kita fokus pada vaksinasi kalangan pelajar dan santri serta kegiatan door to door ke masyarakat, berharap target 70 persen Vaksinasi khususnya untuk pemberian dosis satu di Kalsel dan kabupaten/kota bisa tercapai," ujar Kabinda Kalsel Brigjen Pol. Dr.  Heri Armanto Sutikno melalui Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo di Amuntai, Rabu (8/12).

Purnomo. mengatakan beberapa sekolah sudah melaksanakan Vaksinasi dosis dua dan menyisakan sedikit siswa yang masih menjalani dosis satu pemberian vaksin COVID-19

Beberapa sekolah seperti MAN 2 Amuntai dipastikan sudah menyelesaikan pemberian dosis dua pada Rabu (8/12) dan hanya tersisa beberapa siswa yang terkendala masalah kesehatan.

"Jika dosis dua ini tuntas nanti kami coba bicarakan dengan pihak Kakanwil Kemenang Kalsel kemungkinan bagi MAN 2 HSU untuk bisa menyelenggarakan pembelajaran tatap muka secara penuh," kata Kepala MAN 2 HSU H Alpahmi.

Ia berterima kasih kepada pihak BIN Kalsel yang sudah memfasilitasi kegiatan vaksin ke sekolah mereka sehingga tidak butuh waktu lama menyelesaikan pemberian vaksin kepada 202 siswanya, meski masih menyisakan 72 siswa yang masih menjalani dosis satu.

Pada hari yang sama BIN Kalsel juga melaksanakan pemberian vaksin dosis dua bagi  60 siswa SMKN 2 HSU yang bergabung pada kegiatan Vaksinasi  di MAN 2 HSU.

Selain di dua sekolah di kota Amuntai tersebut, Vaksinasi juga dilaksanakan di SMPN 2 Model Amuntai Selatan. Sebanyak 108 siswa mengikuti vaksin dosis dua ditambah sebanyak 31 siswa untuk dosis satu.

"Dengan pelaksanaan vaksin, diharapkan kesehatan warga sekolah terjamin, serta pembelajaran tatap muka berlangsung normal seperti biasa," ujar alah satu guru SMPN 2 Amuntai Selatan Ahmad Fauzi.

Anggota komisi III DPRD HSU Akhmad Syarmada saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di MAN 2 HSU mengapresiasi kinerja dan upaya BIN Kalsel yang gencar melaksanakan Vaksinasi ke sekolah dan pondok pesantren.

"Mewakili masyarakat saya menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, BIN Kalimantan Selatan, Polres HSU dan Kodim 1001 Amuntai serta tenaga kesehatan atas kegiatan Vaksinasi selama ini," kata Syarmada.

Ia berharap, kedepannya kegiatan Vaksinasi dikalangan pelajar bisa terus dilaksanakan oleh BIN Kalsel bersama jajaran kesehatan.
VIDEO 1  

VIDEO 2  
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021