Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalimantan Selatan menuntaskan pemberian Vaksinasi  COVID-19 di beberapa sekolah yang sebelumnya sudah mendapatkan dosis pertama di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Bekerja sama dengan Puskesmas Alabio melalui program Vaksinasi Massal bagi pelajar 
Vaksinasi dosis dua dilaksanakan di Madrasyah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 HSU dan Madrsyah Aliyah (MA) Bustanul Ulum Kecamatan Sungai Pandan -Alabio , Rabu (1/12).

Kepala BIN daerah (Kabinda) Kalsel Brigjen Pol. Dr.  Heri Armanto Sutikno melalui Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi secara 'jemput bola' ke lembaga-lembaga pendidikan untuk merealisasikan instruksi Presiden Joko Widodo untuk percepatan Vaksinasi.
 
Para siswa MTsN 1 HSU di Desa Rantau Karau Raya Kecamatan Sungai Pandan Kabupaten HSU antusias mengikuti pemberian dosis dua Vaksinasi COVID-19, Rabu (1/12). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Apalagi para pelajar sedang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka di sekolah perlu segera mendapatkan Vaksin upagar tidak terpapar COVID-19," ujar Purnomo di Amuntai, Rabu (1/12).

Pemberian vaksin dosis dua kembali dipusatkan di MTsN 1 HSU di Desa Rantau Karau Raya, sedangkan sekolah lainnya yang berdekatan datang ke MTsN 1 seperti pelajar dari MA Bustanul Ulum.

Kepala MA Bustanul Ulum Hj Sri Wahyuni berterima kasih kepada BIN Kalsel yang mempermudah bagi siswanya mendapatkan Vaksin.

"Sebelumnya siswa kami bertahap mendapatkan Vaksin di Puskesmas Alabio namun dengan ada Vaksinasi Pelajar di sekolah kami bisa langsung semuanya mendapatkan vaksin," kata Sri.
 
Para siswa MA Bustanul Ulum di Kecamatan Sungai Pandan ikut kegiatan Vaksin dosis dua di MTsN 1 HSU pada program Vaksinasi Massal untuk Pelajar oleh BIN Kalsel, Rabu (1/12). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Ia menginformasikan, jika sebelumnya siswa kelas 12 yang lebih dulu mengikuti Vaksinasi di Puskesmas sebanyak 29 orang, namun melalui kegiatan Vaksinasi Massal pelajar sebanyak 164  siswa sekaligus bisa mendapatkan vaksin hingga dosis dua.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Vaksinasi pelajar di MTsN 1  HSU Ahmad Makky mengatakan hampir seluruh siswa MTsN 1 HSU juga sudah mendapatkan dosis dua.

"Sebanyak 160 siswa menjalani dosis dua, hanya beberapa yang tertunda karena kendala kesehatan,"terangnya.

Salah seorang guru MA Bustanul Ulum Andi Aziz berharap sesudah pelaksanaan Vaksin pihak sekolah bisa meningkatkan status Pembelajaran Tatap Muka secara penuh.
 
Kaposda BIN Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Purnomo menyaksikan petugas kesehatan melakukan cek kesehatan kepada siswa yang mengikuti Program Vaksinasi Massal BIN Kalsel di MTsN 1 HSU, Rabu (1/12). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Guru dan siswa menjadi lebih tenang dalam menjalani kegiatan pembelajaran di sekolah, demikian pula orang tua siswa juga tenang melepas anak-anak kesekolah, harapan orang tua memang agar Pembelajaran Tatap Muka bisa terus berlangsung," katanya.

Siswi MTsN 1 HSU Indah Muriani yang duduk di kelas XI bersyukur akhirnya bisa mengikuti Vaksin dosis dua sehingga ia berharap pembelajaran tatap muka kembali normal.

"Terima Kasih kepada Presiden Jokowi dan Badan Intelijen Negara Kalimantan Selatan atas bantuan Vaksinasi sehingga semua siswa bisa mendapatkan vaksin," katanya.
VIDEO BERITA TERKAIT :  

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021