Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ajang Grand final pemilihan Nanang  Galuh Banjar Kota Banjarmasin Tahun 2015 akhirnya terpilih sebagai pemenang pasangan Nanang Galuh (NaGa) Banjar Kota Banjarmasin adalah Yanuar Adam Benaqie dan Nur Ismi yang mendapatkan hadiah kendaraan bermotor dari mantan Wali Kota Banjarmasin H. Muhidin dan hadiah lainnya.


Sedangkan, finalis yang terpilih menjadi Nanang Galuh favorit Kota Banjarmasin Tahun 2015 adalah Nur Hidayat dan Nina Nurlina yang juga mendapatkan hadiah kendaraan bermotor dari mantan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali.

Keterang tertulis Humas Pemko Banjarmasin diterima Antaranews Kalsel, Senin menyebutkan final NaGa dihadiri Penjabat Wali Kota Banjarmasin HM. Thamrin, beserta isteri, mantan Wali Kota Banjarmasin H. Muhidin beserta isteri, Plt Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin H. Agus Surono, M. Si beserta isteri.

Mantan Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin Drs. H. Zulfadli Gazali, seluruh SKPD, yang mewakili unsur Muspida, dan para tamu undangan yang bertempat di Ballroom G’SIGN Hotel Lantai III Banjarmasin.

Acara tersebut di dibuka dengan penampilan Tari Kreasi dari para finalis Nanang Galuh Banjar Kota Banjarmasin Tahun 2015 dan dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Banjarmasin HM.Thamrin, ditandai dengan pemukulan gendang.

Dalam sambutannya, Thamrin menyampaikan kepada penyelenggara untuk membuat agenda kegiatan satu tahun ke depan sejak finalis terpilih menjadi Nanang Galuh Kota Banjarmasin Tahun 2015.

Selain itu dia menghimbau agar memberdayakan dan memanfaatkan Nanang Galuh yang terpilih serta melibatkan mereka untuk mendukung program Pemerintah, termasuk untuk mempromosikan Kota banjarmasin maupun kegitan lainnya.

Dijelaskan kehebohan para pendukung dari masing-masing finalis sangat terlihat pada sesi pertanyaan oleh dewan juri.

Salah satu juri adalah mantan Puteri Indonesia yang juga Anggota DPRD Kota Banjarmasin dr. Hj. Ananda dan untuk keseluruhan Tim Juri dipimpin oleh Hesli Junianto.

Finalis Nanang Galuh nampak tegang saat menerima dan menjawab pertanyaan dari Dewan Juri yang meliputi masalah kebudayaan, pariwisata Kota Banjarmasin, seputar PILKADA Kota Banjarmasin, Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, tentang kepribadian, makna dari pakaian yang dipakai oleh Galuh Banjar, dan lainnya./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015