Meskipun disibukkan dengan rutinitas kantor untuk mencapai target tahunan perusahaan, beberapa karyawan Adaro Metcoal Companies (AMC) tetap menjalankan komitmennya untuk berkontribusi dalam kemajuan dunia pendidikan.

Hal itu dibuktikan dengan aksi kegiatan “Karyawan Mengajar” yang merupakan salah satu kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan karyawan mengajar ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada para siswa, memberikan motivasi agar para siswa jangan pernah putus sekolah.

"Karyawan mesti membekali diri dengan berbagai keterampilan sehingga mampu bersaing dalam dunia kerja yang makin kompetitif,” tutur Sri Armiati selaku Section Head Comdev AMC.

 Lebih lanjut ia mengatakan pada kegiatan kali ini difokuskan untuk mendukung pemerintah dalam pencegahan COVID-19, khususnya di lingkungan sekolah sesuai dengan kebutuhan dan kondisi saat ini.

 Tahun ini, kegiatan berbagi ilmu dan menebar inspirasi ini dilakukan kepada ratusan siswa yang tersebar di empat Sekolah Dasar dan satu Sekolah Menengah Pertama di wilayah operasional perusahaan.

Para siswa diedukasi pentingnya selalu mematuhi protokol kesehatan dan pentingnya 5M dalam upaya pencegahan COVID-19.

Dilakukan dengan tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat, menggunakan metode mengajar . 
 
Foto Antaranews.Kalsel/ist (Istimewa)
Selayaknya guru-guru di sekolah namun dengan cara yang menyenangkan, seperti quis dengan doorprize yang menarik.

 Selain itu, dalam kegiatan ini AMC juga memberikan masker medis sebagai salah satu upaya pencegahan COVID-19 serta pemberian susu untuk meningkatkan imun tubuh.

Kegiatan 'Karyawan Mengajar' ini mendapat respon positif pihak sekolah.

 ”Terima kasih kepada Adaro yang sudah membuat program kegiatan di bidang pendidikan melalui aksi karyawan mengajar ini," ungkap Norhidayah Ridhawati selaku Kepala Sekolah MIN 3 Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

 Ia juga mengungkapkan pihak sekolah sangat mendukung dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan seperti ini.

Karena disamping menjalin silaturrahmi, kegiatan ini juga mampu memberikan motivasi bagi siswa.

 “Kegiatan ini benar-benar bagus dan relevan dengan kondisi pandemi COVID-19 yang menjadi topik dalam pembelajarannya.

Pihak Adaro sangat memperhatikan dan peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Adaro is the best," pungkasnya.

Pewarta: *

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021