Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Kepala Kantor Kementerian Agama Banjarbaru Zainal Ilmi memastikan visa seluruh calon haji asal Banjarbaru aman sehingga tinggal menunggu pemberangkatan ke Tanah Suci Mekkah sesuai jadwal yang ditetapkan.


"Visa seluruh calon haji Banjarbaru sudah disimpan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Selatan," ujar Zainal di sela pelepasan jamaah calon haji Kota Banjarbaru bersama Penjabat Wali Kota Banjarbaru Martinus di Masjid Al Ikhlas Komplek PLN Kalselteng, Kamis.

Menurut dia, sudah terjaminnya visa seluruh jemaah calon haji Kota Banjarbaru sebanyak 132 orang itu diharapkan mampu menghilangkan kekhawatiran jamaah.

"Kami akui, banyak jamaah yang khawatir tidak bisa berangkat karena visanya belum jadi. Namun, Kakanwil sudah menjamin, visa sudah diterima sehingga bisa berangkat," ucapnya.

Salah seorang calon haji Musdalifah mengaku sempat khawatir mendapat informasi mengenai visa calon haji yang belum jadi padahal segera berangkat.

"Kami tentu khawatir apalagi melihat berita di televisi ada jamaah yang gagal berangkat karena visanya belum jadi. Jika memang visa sudah ada, kami bersyukur," ucapnya.

Calon haji yang lain Imam mengaku pasrah meski berharap bisa menunaikan ibadah haji pada tahun ini dan menjadi haji yang mabrur.

"Kami hanya berserah kepada Allah dan berharap semuanya dimudahkan sehingga bisa berangkat bersama seluruh jamaah," ujar calon haji yang berusia 75 tahun itu.

Penjabat Wali Kota Banjarbaru Martinus berpesan kepada seluruh jamaah agar menjaga kesehatan sehingga bisa diberangkatkan dan kembali ke Tanah Air.

"Jaga kesehatan baik fisik maupun mental sehingga tetap fit sebelum diberangkatkan dan selama di Tanah Suci juga harus menjaga kesehatan," pesannya kepada jamaah.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015