Balangan - (Antaranews Kalsel) - Lima fraksi DPRD Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, sampaikan pandangan umumnya terhadap rencana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan TA 2015, Selasa (1/9) di ruang sidang DPRD setempat.

Paripurna langsung dipimpin Ketua DPRD H Abd Hadi didampingi wakil ketua M Noor Iswan dan dihadiri Penjabat Bupati HM Hawari, FKPD Balangan, dan sejumlah kepala SKPD di lingkup pemkab setempat.

Fraksi Golkar melalui juru bicaranya Sabirin meminta kepada pemerintah, agar melakukan perbaikan fasilitas, seperti jembatan gantung di Desa Lampihong Kiri dan jembatan gantung di Desa Marias Kecamatan Paringin.

"Kondisi jembatan di dua desa tersebut saat ini sangat membahayakan dan merupakan akses satu satunya masyarakat membawa hasil pertanian," jelasnya.

Disamping itu juga dalam pengelolaan keuangannya daerah diminta diiringi dengan kualitas pelaksanaan kegiatannya sehingga dari seluruh program yang dilaksanakan diperoleh output, outcome, impact maupun benefit yang jelas.

Sebagaimana diharapkan dan mudah mudahan nantinya dapat memberikan dampak yang positif terhadap pembangunan dan kemajuan ekonomi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia baik pada tingkat tunjangan aparatur pemerintah hingga kesejahteraan masyarakat Balangan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015