Dedet Ahmad Junaidi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Tanah Laut (PWI Tala) masa bakti periode 2021-2024 pada Konfrensi PWI Tala, Kamis (25/11).

Dedet mengatakan, siap mengemban amanah sebagai Ketua PWI Tala masa bakti 2021-2024.

Menurut dia, dalam menjalan tugas organisasi dirinya berkomitmen untuk selalu terbuka dan menerima saran, masukan maupun kritik demi kemajuan organisasi.

"PWI di Tanah Laut  baru pertama kali dibentuk. Oleh karena itu perlu masukan dan saran dari  PWI Kalsel maupun rekan-rekan wartawan di daerah,”ungkapnya.

Dedet berharap, keberadaan PWI Kabupaten Tanah Laut menjadi wadah untuk mengembangkan kreatifitas insan pers di Bumi Tuntung Pandang.

“PWI Kabupaten Tanah Laut siap  bersinergi dengan semua elemen, baik pemerintah daerah maupun  masyarakat,”tegasnya.

Sementara, Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie bersyukur PWI Kabupaten Tanah Laut terbentuk sangat demokratis pada konferensi dilaksanakan Kamis, 25 Nopember 2021.

Sebelumnya, jelas dia, pembentukan PWI Kabupaten Tanah Laut beberapa kali diajukan  namun saat itu masih belum bisa dibentuk lantaran belum memenuhi syarat.

Dia berharap,  terpilihnya Dedet Ahmad Junaidi sebagai Ketua PWI Kabupaten Tanah Laut dapat mengakomodir semua wartawan di Tanah Laut dan  mampu menjalankan organisasi dengan baik.

Untuk itu, dia meminta, kepada PWI Kabupaten Tanah Laut bisa menjalankan program kerja bersinergi dengan PWI Kalsel dan pemerintah kabupaten setempat.

Helmie juga mengajak, PWI Kabupaten Tanah Laut untuk menjaga martabat sebagai wartawan maupun organisasi.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021