Madrsyah Aliyah Negeri (MAN) 2 Hulu Sungai Utara salah satu sekolah yang hampir menyelesaikan Vaksinasi dosis dua dan siap menempuh pembelajaran tatap muka.

"Kalau perlu kami bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka secara penuh," ujar Wakil Kepsek bidang Humas MAN 2 HSU Musa Alhadi di Amuntai, Rabu (24/11).

Musa mengatakan, Vaksinasi dosis kedua terakhir dilaksanakan pada 08 Nopember nanti yang artinya sudah 100 persen kekebalan kelompok (Held Comunity) terbentuk di sekolah yang terletak di Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah ini.

Disampaikan, jumlah siswa yang sudah menjalani Vaksinasi dosis dua sebanyak 625 siswa dari total jumlah siswa di MAN 2 HSU sebanyak 840 orang.
 
Wakil Kepala MAN 2 HSU bidang Humas Musa Alhadi, S.Ag M.M.Pd (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Musa berharap pada tahun ajaran genap nanti MAN 2 HSU bisa menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka secara penuh dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Musa berterima kasih kepada Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Kalimantan Selatan yang telah melaksanakan instruksi Presiden Joko Widodo untuk percepatan Vaksinasi.

"Terima kasih juga kepada Kementerian Agama, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sungai Malang," katanya.

Pelaksanaan Vaksinasi dosis dua di MAN 2 HSU dilaksanakan melalui Program Vaksinasi Pelajar oleh BIN daerah Kalimantan Selatan yang dalam beberapa pekan terakhir gencar melaksanakan Vaksinasi ke sekolah dan pondok pesantren.
 
Para siswa-siswi MAN 2 HSU antri menunggu giliran di vaksin untuk pemberian dosis dua di Amuntai, Rabu (24/11). (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Kepala BIN daerah (Kabinda) Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto Sutikno melalui Kaposda BIN Kabupaten HSU Purnomo mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Pelajar pada Rabu (24/11) dengan sasaran 1004 orang.

Vaksinasi dilaksanakan tidak hanya di MAN 2 HSU 313 orang, tapi juga SMAN 1 Danau Panggang sebanyak 127 siswa, MAN 3 HSU sebanyak 209 siswa dan Pondok Pesantren Darussalam Desa Muara Tapus sebanyak 355 orang.

"Alhamdulillah, antusias pelajar dan santri sangat tinggi mengikuti kegiatan Vaksinasi, sehingga kami dari BIN Kalsel juga berharap mereka nantinya dapat dengan tenang mengikuti Pembelajaran Tatap Muka," kata Purnomo.
ViDEO BERITA TERKAIT :  

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021