Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Setelah menjalani serangkaian proses seleksi maka terpilihlah 12 calon Nanang dan 12 calon Galuh (NaGa) Banjarmasin yang dipilih melalui tahap semifinal yang dilaksanakan di siring depan Balai Kota, Jumat (21/08) malam.  


Rilis Humas Pemko Banjarmasin diterima Antaranews Kalsel, Senin menyebutkan, satu persatu peserta tampil dihadapan dewan juri yang terdiri dari budayawan senior Mukhlis Maman, Ketua Komunitas Pecinta Sasirangan Agus Sasirangan, dari Ikatan Pengembang Kepribadian Indonesia Mini Nor Amalia, Galuh Banjar 2001 Herma Aryana dan mantan Kadisbudparpora Kota Banjarmasin Hesly Junianto.

"Tunjukan bakat dan tampilkan yang terbaik, karena ini adalah kesempatan untuk membuktikan bahwa kalian memiliki kemampuan," demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Iwan Fitriady, saat membuka acara semifinal Naga Banjarmasin.

Dijelaskan para peserta dengan persiapan yang matang menampilkan bakat yang dimiliki diantaranya menari tarian tradisional dan memainkan alat musik.

Setelah terpilih 12 pasang calon NaGa, selanjutnya akan melewati masa karantina pada tanggal 3 dan 4 September untuk dilakukan penilaian kepribadian dan etika serta mendapatkan pembekalan mengenai tugas NaGa.

Sebelumnya mereka juga akan mengunjungi obyek wisata di Banjarmasin diantaranya musium Wasaka, kampung sasirangan dan Masjid Sultan Suriansyah.

NaGa semacam Abang dan Noni Jakarta, tiap tahun pemilihannya dilakukan oleh Pemko Banjarmasin melelui dinas pariwisata dan kebudayaan untuk menjadi duta wisata dan budaya untuk mempromosikan potensi wisata di "Kota Seribu Sungai" Banjarmarsin./e

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015