Pelaihari, (Antaranews Kalsel)  - Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten  Tanah Laut, Kalimantan Selatan  melaksanakan Pembelajaran  Bidang Pemerintahan ke Pemerintah Kota Yogyakarta, Kamis (28/8).


Rombongan  dipimpin Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta dan  Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Tanah Laut  diterima Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Rr. Titik Sulastri, di Balai Kota Yogyakarta.

Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta menjelaskan,  maksud kedatangan Bagian Tata Pemerintahan Setdakab Tanah Laut adalah, belajar dari Pemko Yogyakarta,  terkait masalah pemerintahan seperti, pertanahan, pelimpahan wewenang pemerintah ke camat, dan  pelaksanaan Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) di Yogyakarta.

Dalam kesempata itu, Sukamta menjelaskan,  berbagai potensi yang dimiliki  Kabupaten Tanah Laut kepada Pemko Yogyakarta.

Terpisah, Sekdako  Yogyakarta Rr.Titik Sulastri menyambut  baik kedatangan rombongan, dan  mempersilakan untuk saling belajar maupun tukar pengalaman mengenai permasalahan yang ada di bidang pemerintahan masing-masing.

Meskipun di Yogyakarta selama ini tidak terjadi permasalahan dibidang pertanahan, sebut dia, tetapi kemungkinan terjadi  itu ada.

“Khusus  untuk program PATEN telah dilaksanakan  Pemko Yogyakarta  sejak tahun 2012,” terangnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015