Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Dua pasang calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, mengikuti pengambilan undian nomor urut.


"Undian nomor urut dilakukan secara terbuka di Gedung Mahligai Bersujud Tanah Bumbu," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanah Bumbu Samsani, di Batulicin, Rabu.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati dari jalur independen yakni, H Abdul Hakim G dengan Gusti Chapizi, mendapatkan nomor urut satu.

Sedangkan pasangan yang didukung oleh partai politik yakni, Mardani H. Mamming dengan H Sudian Noor mendapat nomor urut dua.

"Salah satu tujuan pemberian nomor urut adalah untuk memudahkan pasangan menyosialisasikan diri kepada masyarakat dan pencoblosannya," katanya.

Pasangan calon bupati nomor urut satu Abdul Hakim G mengatakan, nomor urut satu maupun dua sama saja.

Dia berharap siapapun yang terpilih nantinya bisa membawa Kabupaten Tanah Bumbu lebih baik dan rakyat Tanah Bumbu semakin sejahtera.

"Jangan sampai ada kerusuhan dan pertengkaran dalam pesta demokrasi ini, mari kita sama-sama mensukseskan Pilkada ini dengan damai dengan cara merebut hati rakyat melalui program yang baik," ajaknya.

Sedangkan pasangan calon bupati nomor urut dua Mardani H. Maming dengan H Sudian Noor mengatakan, jika terpilih dalam pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah pada 9 Desember 2015, ia akan melanjutkan program yang sudah berjalan.

  "Kami akan melanjutkan semua program pembangunan yang sudah menjadi program pemerintah daerah," kata Maming yang juga petahana Bupati Tanah Bumbu.   

Pewarta: Imam Hanafi

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015