Wakil Ketua Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan Siti Noortita Ayu Febria Roosani berpendapat, hasil pendidikan Polisi Wanita (Polwan) utusan Kepolisian Daerah (Polda) provinsi setempat cukup menggembirakan.

"Kita bangga mendengar hasil pendidikan Polwan utusan Polda Kalsel yang cukup menggembirakan," ujarnya sesudah melakukan monitoring di Pusdik Sepolwan - Jalan Ciputat Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (13/11).

"Karena informasi yang kami terima, hasil pendidikan Polwan utusan provinsi kita di Pusdik Sepolwan Ciputat Jaksel tersebut rata-rata nilai B," ungkapnya menjawab Antara Kalsel.

"Srikandi" Partai Gerindra yang akrab dengan sapaan Ibu Tatum itu menambahkan, 
utusan Polwan Polda kita sebanyak 76 orang dan sudah menjalani pendidikan hampir empat bulan," ujarnya.
Saat kunjungan kerja Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dipimpin Ketuanya Hj Rachmah Norlias ke Pusdik Sepolwan Ciputat Jakarta Selatan, 12 November 2021. (Istimewa)

"Kita berharap Polwan asal Kalsel yang mengikuti pendidikan jenjang Brigadir tersebut dapat menerapkan ilmu yang mereka peroleh dengan sebaik-baiknya," lanjut wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel III/Kabupaten Barito Kuala (Batola) tersebut.

"Kemudian lebih dari itu selaku 'Bhayangkara Negara' dapat melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional, walaupun sebagai 'Bhayangkara Negara' dari kaum Hawa atau perempuan," demikian Ibu Tatum.

Monitoring Komisi l tersebut sesuai Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Polda Kalsel dengan pemerintah provinsi (Pemprov) setempat.

Peninjauan Komisi I yang diketuai Dra Hj Rachmah Norlias (PAN) dan Sekretarisnya H Suripno Sumas SH MH (PKB) ke Pusdik Sepolwan Ciputat itu dalam rangkaian kunjungan kerja ke luar daerah yang dijadwalkan, 11 - 13 November 2021.
Pendidikan Polwan di Pusdik Sepolwan Ciputat, di antaranya 76 orang utusan Polda Kalsel. (Istimewa)


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021